Di Ambon, Ibu Negara Kampanye Kebersihan Lingkungan

| Rabu, 20/02/2019 18:24 WIB
Di Ambon, Ibu Negara Kampanye Kebersihan Lingkungan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berfoto bersama dengan sejumlah pengurus OASE KK dan masyarakat dalam acara kampanye Kebersihan Lingkungan dan Aksi Bersih pantai di Kota Ambon, Rabu (20/2). (Foto: medcomid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ibu Negara iriana Joko Widodo mengampanyekan gerakan Peduli kebersihan dan lingkungan hidup dengan menggelar aksi bersih pantai di kawasan Negeri Galala dan Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu, 20 Februari 2019. Ibu Negara didampingi oleh sejumlah pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE KK).

Di acara tersebut, Ibu Iriana bersama ribuan masyarakat ikut bersama-sama memungut sampah yang umumnya merupakan plastik dan barang bekas yang berserakan di Pesisir Pantai, khususnya sekitar lokasi Jembatan Merah Putih (JMP) yang membentang di atas Teluk Dalam Ambon itu.

"Aksi bersih pantai ini merupakan bagian dari kampanye dan gerakan agar masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka," kata Ibu Negara.

Aksi ini diharapkannya bernilai positif dan menjadi contoh untuk membangun kesadaran warga di ibu kota Provinsi Maluku agar lebih sadar terhadap lingkungan pantai.

"Gerakan bersih-bersih pantai ini bukan untuk hari ini saja. Saya berharap bisa ditindaklanjuti oleh gubernur dan wali kota serta menjadi gerakan seluruh masyarakat di Ambon," pungkasnya.

Diketahui, dalam acara itu Ibu Negara juga menyerahkan 100 buah tong sampah bagi kelompok masyarakat di Kota Ambon. 

Tags : Iriana Jokowi , Aksi Bersih Pantai , Ambon

Berita Terkait