Bangun BLK Komunitas, Menaker: Pemerintah Anggarkan Rp1 Triliun

| Kamis, 21/02/2019 08:01 WIB
Bangun BLK Komunitas, Menaker: Pemerintah Anggarkan Rp1 Triliun M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri mengungkapkan, pemerintah melakui Kementerian Ketenagakerjaan menganggarkan Rp1 triliun untuk program Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas tahun 2019 untuk pondok pesantren di seluruh tanah air. 

"Pada tahun 2019 ini, Pesiden Jokowi langsung memberikan arahan untuk membangun 1.000 BLK pesantren di seluruh Indonesia dengan total anggaran Rp1 triliun," kata Menaker Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan di acara penandatanganan perjanjian kerjasama BLK Komunitas 2019 di Jakarta, Rabu 20 Februari 2019.

Diketahui, tahap pertama Kemnaker baru memberikan 500 BLK Komunitas. Sementara sisanya akan dilakukan pada pertengan Maret 2019. "Hari ini kita akan melakukan Penandatanganan Kerja Sama Kemenaker dengan 500 pesantren penerima program BLK Komunitas tahap pertama," jelasnya. 

M Hanif Dhakiri berharap, penandatangan perjanjian kerjasama BLK Komunitas dapat menjadi awal komitmen nyata bagi masyarakat untuk turut serta aktif dalam mempercepat peningkatan Kompetensi SDM Indonesia.

"Saya berharap, hal ini menjadi langkah awal dalam komitmen nyata bagi masyarakat dalam meningkatkan kompetensi SDM," kata Menaker Hanif Dhakiri.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 , BLK ,