Ma`ruf Amin Dianugerahi Gelar Karaeng Manaba di Sulsel

| Rabu, 20/02/2019 22:15 WIB
Ma`ruf Amin Dianugerahi Gelar Karaeng Manaba di Sulsel KH Maruf Amin menerima gelar adat Karaeng Manaba dari kerajaan Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/2). (Foto: tribunnewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin mengawali kunjungannya ke Sulawesi Selatan dengan bertandang ke Istana Balla Lompoa, Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu, 20 Februari 2019. Kiai Ma`ruf menerima penganugerahan gelar adat dari kerajaan Galesong.

"Hari ini dalam kunjungan saya ke Kabupaten Takalar, saya mendapat gelar dari kerajaan Galesong yaitu Karaeng Manaba. Jadi saya sekarang jadi keluarga Takalar, jadi keluarga Karaeng Galaesong. Jadi, oleh karena itu yang ada disini adalah keluarga saya," jelasnya.

Gelar Karaeng Manaba ini, kata Kiai Ma`ruf, memiliki arti pemimpin yang bijaksana. Ma`ruf pun mengaku termotivasi atas pemberian gelar tersebut.

"Gelar ini memberi motivasi, memberikan dorongan dan juga memberikan semangat. Serta memberi inspirasi untuk saya, mudah-mudahan menjadi pemimpin, betul-betul saya menjadi pemimpin yang bijaksana," tuturnya.

Sekadar informasi, pemberiann gelar adat dilakukan oleh keturunan dari Kerajaan Karaeng Galesong Takalar, yakni Mallarangeng Abdullah Karaeng Gassing didampingi Ketua Adat Karaeng Galesong, M. Roem Karaeng Mattawang. 

Tags : Maruf Amin , Gelar Adat , Sulawesi Selatan