Pemerintah Terus Turunkan Angka Stunting di Berbagai Daerah

| Senin, 25/02/2019 21:01 WIB
Pemerintah Terus Turunkan Angka Stunting di Berbagai Daerah Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

MUKOMUKO, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan, pemerintah akan terus menekan angka stunting atau kekurangan gizi di wilayah perdesaan.

“Kami akan terus meningkatkan edukasi bagi warga desa utamanya di kawasan-kawasan transmigran agar memahami ancaman stunting pada anak usia tumbuh kembang serta bisa mengantisipasinya melalui pola hidup sehat,” kata Menteri Eko Sandjojo saat berada di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Minggu 24 Februari 2019.

Menteri Eko menjelaskan bahwa dana desa sudah banyak membangun infrastruktur yang begitu besar yang sebenarnya itu bisa mengurangi angka stunting atau kekurangan gizi.

“Dalam mengurangi angka stunting perlu adanya pencegahan dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat desa,” tambahnya.

Eko memaparkan bahwa kondisi ancaman stunting bukan semata karena perekonomian warga, tetapi juga minimnya kesadaran untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Jadi, tolong jaga ini anak-anak. Karena anak-anak ini masa depan untuk kita semua. Anak di jaga nutrisinya bukan hanya nutrisi dari anaknya,” tukasnya.

Tags : Menteri Eko Sandjojo , Dana Desa , stunting , gizi ,

Berita Terkait