Cak Imin: Perjuangan Mama Aleta Jaga Lingkungan Sesuai dengan Tujuan PKB

| Senin, 25/02/2019 21:25 WIB
Cak Imin: Perjuangan Mama Aleta Jaga Lingkungan Sesuai dengan Tujuan PKB Cak Imin bersama Mama Aleta saat berada Bukit Wairinding Hijau, Sumba Timur, NTT .

SUMBA TIMUR, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan Mama Aleta Baun merupakan pejuang lingkungan hidup dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Mama Aleta adalah pejuang lingkungan hidup,” kata Cak Imin melalui akun Instagram resminya @cakiminow, Senin 25 Februari 2019.

Menurut Cak Imin, perjuangan Mama Aleta telah sesuai dengan tujuan dan perjuangan PKB untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup demi mewujudkan Indonesia yang hijau dan lestari.

“Apa yang dilakukan Mama aleta dalam melestarikan dan menjaga lingkungan hidup telah sesuai dengan tujuan PKB. PKB sebagai partai hijau (Green Party) akan senantiasa berjuang mewujudkan Indonesia yang hijau, lestari dan abadi,” kata Cak Imin.

Mama Aleta merupakan Anggota DPRD NTT dari PKB yang terus menyuarakan isu-isu lingkungan ke berbagai pelosok negeri terutama di NTT. Mama Aleta meraih penghargaan Goldman Environmental Prize 2013 lalu atas jasa-jasanya di bidang konsevasi alam.

Dilansir letabaun.wordpres.com, Mama Aleta telah meraih berbagai penghargaan seperti Awarded Yap Thiem Hien 2016, Awarded Saparinah Sadli 2017, Anak Flobamora Award 2014, dan PKB Award 2014.

Tags : Cak Imin , Mama Aleta , Lingkungan ,