Cak Imin: Jika PKB Menang 2019, Minimal 4 Miliar per Desa

| Kamis, 28/02/2019 19:02 WIB
Cak Imin: Jika PKB Menang 2019, Minimal 4 Miliar per Desa Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat Desa dengan program dana desa dari pemerintah. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi lapangan bola di desa Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis, 28 Februari 2019.

"Desa Cisayong membuktikan dengan dana desa menumbuhkan semangat olahraga, menumbuhkan kualitas pemain sepakbola dan tentu saja menumbuhkan kegairahan ekonomi dengan olahraga dan keramaian desa ini," kata Cak Imin dalam video vlog yang diposting di akun twitter pribadinya @cakimiNOW, Kamis, 28 Februari 2019 sore.

Karena itu, lanjutnya, dana desa sangat penting dan bisa dioptimalkan semaksimal mungkin untuk menumbuhkan kualitas infrastruktur desa dan meningkatkan ekonomi desa. Cak Imin pun menjanjikan dana desa ke depannya minimal Rp 4 miliar per desa tiap tahun.

"Insya Allah..kalau PKB menang tahun 2019, minimal setiap desa Rp 4 miliar per tahun," ujarnya.

Sekadar informasi, desa-desa di Indonesia banyak merasakan manfaat dari dana desa. Manfaat dana desa juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa dengan banyaknya pembangunan infrastruktur desa hingga Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). 

Tags : Cak Imin , Dana Desa , Insfrastruktur Desa