Presiden Jokowi Tambah Bonus Rp200 Juta Tiap Pemain Timnas U-22

| Kamis, 28/02/2019 20:11 WIB
Presiden Jokowi Tambah Bonus Rp200 Juta Tiap Pemain Timnas U-22 Para pemain dan Official Timnas U-22 foto bersama dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2). (Foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima para pemain dan official tim nasional Indonesia U-22 di Istana merdeka, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019. Kedatangan timnas U-22 di Istana Negara diawali dengan arak-arakan dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada pagi harinya.

Saat berbincang-bincang dengan para pemain, Jokowi mengatakan akan menambah bonus untuk mereka. Sebelumnya, para punggawa Timnas U-22 telah menerima bonus sebesar Rp2,1 miliar dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Rabu, 27 Februari 2019 malam.

"Rp65 juta masing-masing pemain?Ya, dari saya masing-masing Rp200 juta," kata Jokowi.

Para pemain timnas pun menjawab serentak, "Alhamdulillah".

Tak hanya pemain, Jokowi menyebut semua yang terlibat dalam timnas U-22 mendapatkan bonus yang sama. "Dapet,dapet..Dapat semua, bukan hanya pemain," tegasnya.

Jokowi berharap, prestasi yang ditorehkan di Piala AFF bisa menjadi titik balik kebangkitan sepakbola Indonesia. Presiden juga berpesan agar para pemain selalu membawa semangat ini terus menerus.

"AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat. Nanti lagi diakhir tahun di Sea Games juga saya kira arahnya ke sana," terangnya.

"Jangan sampai redup Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia," ucap Jokowi.

Usai pertemuan, Jokoei dan para punggawa timnas U-22 berfoto bersama. Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menpora Imam Nahrawi dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Tags : Timnas U-22 , Jokowi , Piala AFF U-22

Berita Terkait