Eko Sandjojo Bersyukur Pengelolaan Dana Desa Semakin Baik

| Jum'at, 01/03/2019 14:23 WIB
Eko Sandjojo Bersyukur Pengelolaan Dana Desa Semakin Baik Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo (foto: radarbangsacom)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengapreasiasi pengelolaan dana desa semakin baik di setiap tahunnya sehingga diakui dunia.

"Kalau kita lihat tata kelola dana desa itu jauh lebih baik. Dan itu diakui oleh banyak lembaga dunia,” kata Mendes PDTT Eko Sandjojo di Palembang, Kamis 28 Februari 2019.

Eko menjelaskan, penyaluran dana desa dilakukan tiga tahap yang artinya, tahap berikutnya tidak akan cair jika tahap sebelumnya belum selesai dilaporkan, ”Jadi 99 persen itu berarti tata kelolanya sudah semakin baik,” katanya.

Menurut Eko, tata kelola yang baik tersebut merupakan kerja keras dari seluruh perangkat desa, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan dukungan pendampingan dari pendamping desa, serta dukungan dari Kepolisian RI, Kejaksaan, BPKP dan BPK yang memiliki komitmen kuat dalam membantu mengelola dana desa agar menjadi lebih baik dengan penyerapan yang terus meningkat.

"Meskipun ada beberapa persoalan, dengan diawasi oleh banyak pihak, sehingga jumlah yang bermasalah sangat kecil jika dibandingkan dengan yang memanfaatkan Dana Desa dengan baik," katanya.

Tags : Dana Desa , Mendes PDTT Eko Sandjojo , SDM ,

Berita Terkait