Gelar Fashion Show, Menaker Populerkan Kain Sarung

| Jum'at, 01/03/2019 18:01 WIB
Gelar Fashion Show, Menaker Populerkan Kain Sarung Menaker Hanif Dhakiri bersama sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan RI memperagakan kain sarung di halaman kantor Kemnaker RI dalam acara fashion show dengan tema Sarung is My New Denim, Jumat (1/3). (Foto: Kemnaker)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan menggelar fashion show bertajuk `Sarung is My New Denim`, Jumat, 1 Maret 2019 pagi. Mulai dari Menaker Hanif Dhakiri, pejabat eselon I, II dan III Kemnaker secara bergiliran berlenggak-lenggok mengenakan kain sarung/kain khas Nusantara di atas karpet merah yang digelar di halaman kantor Kemnaker.

Disaksikan ratusan pegawai Kemnaker yang mengenakan kain sarung dan berdiri di sisi karpet merah, Hanif Dhakiri, Sekjen Khairul Anwar, Dirjen PHI Jamsos Haiyani Rumondang, Dirjen Pengawasan K3 Sugeng Priyanto, Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono secara bergiliran bagaikan peragawan/peragawati bergaya berjalan di atas catwalk.

Saat membuka acara ini, Hanif Dhakiri mengatakan pihaknya ingin mempopulerkan kain sarung sebagai salah satu busana nasional Indonesia. Semakin populer dan dikenalnya sarung serta diminatinya sarung oleh generasi milenial, maka akan menimbulkan dampak ekonomi dan lapangan kerja akan luar biasa.

"Hari ini kita sarungan bersama dalam acara bertema Sarung is My New Denim. Selama ini Denim identik dengan jeans. Hari ini kita berbagai macam ragam dari jenis kain. Indonesia kaya betul dengan berbagai macam kain sarung, berbagai macem jenis dan bentuk. Ini jadi potensi ekonomi dan budaya," kata Hanif, Jumat, 1 Maret 2019.

Selain itu, menurutnya kain sarung bisa digunakan untuk berbagai macam jenis aktivitas. Diantaranya untuk ibadah shalat dan aktivitas lainnya.

"Tapi intinya, kita ingin sarung ini kembali populer menjadi budaya nasional dan membantu penciptaan lapangan kerja di bidang produksi sarung. Mari kita harus bangga dengan jatidiri Indonesia," pungkasnya. 

Tags : Kemnaker RI , Kain Sarung , Indonesia

Berita Terkait