PMII Soppeng Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

| Selasa, 12/03/2019 16:47 WIB
PMII Soppeng Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang PMII Soppeng,Sulsel menggelar aksi simpatik di Bundaran Lamumpatue, Soppeng, Selasa, 12 Maret 2019 (doc. Sahabat IKAPMII)

SOPPENG, RADARBANGSA.COM- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar aksi simpatik di Bundaran Lamumpatue, Soppeng, Selasa, 12 Maret 2019.

Koordinator lapangan (Korlap) aksi, Ainum Misbah mengajak masyarakat Indonesia, lebih khusus masyarakat Soppeng untuk menolak dan melawan praktik politik uang.

Dalam orasinya, Ainum Misbah mengatakakan bahwa praktik politik uang adalah perusak demokrasi.

"Mari bersama-sama melawan money politik dan berita hoax," ungkap Ainum Misbah.

Tidak hanya itu, Ainum Misbah juga meminta Aparat Sipil Negara (ASN), Kepala Desa untuk besikap netral, tidak memihak pada calon tertentu, baik pada Pemilihan Legislatif maupun di Pilpres.

Partai politik peserta pemilu dan para caleg, Ainum Misbah juga berharap tidak melakukan tekanan kepada penyelenggara Pemilu 2019.

"Parpol dan Caleg jangan memaksa penyelenggara untuk memberikan suara, juga jangan merendahkan masyarakat dengan politik uang," imbuhnya.

Dalam aksi tersebut turun hadir Anggota Bawaslu Soppeng, Abdul Jalil juga menyuarakan hal yang sama.

"Mari bersama-sama menolak politik uang, tangkal berita hoax. Demi terciptanya Pemilu yang aman, damai, sejuk dan berintegritas," harap Jalil.

Jalil menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menerima pemberian apapaun baik dari caleg atau dari partai politik. Selain itu, Jalil juga meminta masyarakat tidak terjebak dalam pemberitaan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, atau hoax.

Tags : PMII , Soppeng , Pemilu 2019 , Politik Uang

Berita Terkait