Hadapi Pemilu Serentak 2019, DPW PKB Bali Siapkan 2500 Saksi

| Selasa, 12/03/2019 17:23 WIB
 Hadapi Pemilu Serentak 2019, DPW PKB Bali Siapkan 2500 Saksi Logo PKB

DENPASAR, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Bali, H. Bambang Sutiyono sudah menyiapkan 2500 saksi yang ditugaskan untuk mengawal dan memenangkan PKB pada Pemilu serentak 17 April mendatang.

"Kami menyiapkan rata-rata dari 9 Kabupaten dan Kota di Bali 250 saksi. Kami memang konsentrasi ke titik-titik kami yang tidak potensi (meraup suara)," kata Bambang Sutiyono, sebagaimana dilansir timesindonesia.co.id, Selasa, 12 Maret 2019.

Saksi itu, kata Bambang bukan hanya dari partai saja namun juga dari 85 Calon Legislatif (Caleg) yang akan berlaga merebut suara di seluruh Provinsi Bali. Untuk keseluruhan mencapai 2.500 plus saksi tambahan.

"Kalau saksi bukan dari Partai saja tapi gabungan dari Caleg juga. Jadi kurang lebihnya totalnya 2.500 (Saksi) semuanya, plus tambahan. Kita gotong royong," jelas Bambang.

ketika ditanya soal target, Bambang menjelaskan kader PKB Bali ada yang dilantik jadi anggota DPR RI.

"Target PKB Bali, satu kursi di DPR RI, di Tingkat DPRD Provinsi dan tujuh kursi di DPRD Kota/kabpaten," ujarnya.

Sementara Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) DPP PKB, Marwan Jafa optimis mencapai target kursi di Bali. "PKB tidak hanya menargetkan pemilih muslim tapi semua kalangan. Kami ingin mengembalikan kejayaan PKB seperti pemilu 1999. Untuk Bali kami optimis dapat satu kursi DPR RI dan satu fraksi DPRD Bali," ungkap Marwan Optimis.

Meski demikian Marwan Jakfar meminta semua caleg PKB bekerja semua. "Tidak ada caleg yang ngangur. semua harus kerja. Soal konpensasi juga harus disepakati dari awal. Misalnya yang tidak dapat kursi bisa jadi tim ahli di legislatif," ujarnya.

Tags : Pemilu 2019 , Bali , PKB