Soal Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Fraksi PKB Usul Setelah Pemilu 2019

| Rabu, 13/03/2019 16:57 WIB
Soal Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Fraksi PKB Usul Setelah Pemilu 2019 Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menyampaikan sambutan dalam acara Bimtek calon anggota legislatif DPR dan DPRD DKI Jakarta, Sabtu (8/9). (Foto: prio/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengusulkan agar pemilihan wakil geberur (Wagub) dilaksanakan setelah Pemilu 17 April mendatang.

Habiallah Ilyah menilai masih banyak agenda yang harus dibahas dalam DPRD DKI Jakarta.

"Banyak hal yang harus dibicarakan, banyak kerjaan. Tarif MRT belum, banyak belum selesai, maaf saja. Sudah begitu, kami mau kampanye, nggak sempat," kata Hasbiallah Ilyas, Selasa Malam, 12 Maret 2019.

Sebab kata, Habiallah, tanpa wakil gubernur, Anies Baswedan masih bisa memimpin DKI Jakarta dengan baik. "Penyerapan berjalan semua, ngak ada masalah," ungkapnya.

Sebelumnya Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, menyatakan dukungannya kepada ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik untuk mengisi kursi wakil gebernur yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Hasbillah Ilyas mengatakan masih banyak tugas yang harus dilakukan untuk memajukan DKI Jakarta. Untuk itu ia meminta agar calon yang akan mengisi kursi wagub benar-benar paham kondisi Jakarta dan harus punya pemahaman yang sama dengan gaya kepemimpinan Anies Baswedan.

Tags : Fraksi PKB , Habiallah Ilyas , Wagub , DKI Jakarta

Berita Terkait