Nusantara Mengaji Launching `Nusantara Bertauhid` di Ciganjur

| Kamis, 14/03/2019 13:47 WIB
Nusantara Mengaji Launching `Nusantara Bertauhid` di Ciganjur Nusantara Mengaji gelar launching Nusantara Bertauhid di Ciganjur, (foto: radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Nusantara Mengaji menggelar acara Nusantara Bertauhid di Kediaman Inisiator Mengaji A Muhaimin Iskandar, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis 14 Maret 2019.

Dalam pantauan radarbangsa.com, selain Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Nusantara Bertauhid juga dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Jazilul Fawaid yang juga Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, para kiai, serta ribuan anak yatim.

Menurut Cak Imin, sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan, dan kemasyarakatan masih mengalami berbagai macam ujian dan cobaan yang tidak ringan. Seperti Ancaman hoaxs, radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba, LGBT serta perilaku menang sendiri semakin menambah berat perjuangan kita semua untuk mewujudkan baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur.

“Kita tidak boleh menyerah dengan kondisi ini, dan kita tidak boleh berpangku tangan membiarkan semua ketidakberesan ini terus terjadi. Kita harus terus membenahi bersama-sama segala keruwetan dan masalah bangsa ini dengan kerja keras, berikhtiar dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang kita miliki,” kata Cak Imin.

Cak Imin menuturkan bahwa Nusantara Bertauhid adalah gerakan moral keagamaan yang dilandasi oleh keresahan dan kekhawatiran atas situasi dan kondisi mutakhir bangsa Indonesia menjelang digelarnya perhelatan Pileg dan Pilpres serentak 17 april 2019 nanti, dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadudomba oleh fitnah dan hoaxs media sosial yg terstruktur massif. Sehingga kesantunan, persatuan dan kesatuan nasional terancam.

Nusantara Bertauhid juga bertujuan untuk bermunajat agar bangsa Indonesia menjadi negara yang aman damai “Baldatun Toyyibatun warobbun Ghofur”. Riyadhah agar bangsa Indonesia terhindar dari anasir-anasir jahat yang hendak mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berdoa agar bangsa Indonesia selalu bersatu dalam kesatuan Ukhuwah Wathaniah, Islamiyah dan wathaniah dan Upaya batin untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Pilpres dan pileg pada 17 April 2019 berjalan sukses, damai, jujur, adil serta menghasilkan pemimpin yang terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya.

Tags : Nusantara Mengaji ,

Berita Terkait