PC Ansor Tangerang Gelar Diklat Terpadu Dasar di Jatiuwung

| Sabtu, 16/03/2019 16:39 WIB
PC Ansor Tangerang Gelar Diklat Terpadu Dasar di Jatiuwung Ketua PW Ansor Banten Ahmad Nuri saat memberika sambutan pada acara DTD Ansor Kota Tangerang, (foto: istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Gerakan Pemuda Ansor, Kota Tangerang menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) XI di Pondok Pesantren Darussa`adah, Kampung Doyong Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

DTD XI digelar dari tanggal 15-17 Maret 2019 dengan mengangkat tema `Demi Agama dan Bangsa Ku Rela Berkorban` dan diikuti oleh ratusan peserta dari Kota Tangerang.

Turut Hadir dalam kesempatan ini, Ketua PW Ansor Banten, Ahmad Nuri beserta tokoh-tokoh Ansor baik dari Tangerang atau pun Banten.

Dalam sambutannya, Nuri mengatakan, Ansor-Banser memiliki saham yang besar di Republik Indonesia yakni telah memperjuangkan dan menjaga NKRI.

"Kami mempunyai peran dan sejarah semenjak pra kemerdekaan, masa kemerdekaan hingga kini dalam merawat dan menjaga NKRI," kata Ahmad Nuri, Jumat 15 Maret 2019 malam.

Sementara Ketua PC Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto mengatakan, kegiatan DTD ini diharapkan menjadi kekuatan baru Ansor dalam mengawal NKRI dan Ahlusunnah wal Jamaah di Kota Tangerang.

"Kehadiran Ansor-Banser menjadi sangat penting, sebab ini adalah aset besar yang dimiliki Nahdlatul Ulama terutama untuk meneruskan perjuangan NU ke depan," katanya.

(Yanuar)

Tags : Ansor , Banser ,

Berita Terkait