Cak Imin Turut Berduka atas Musibah Banjir Bandang yang Melanda Jayapura

| Minggu, 17/03/2019 18:11 WIB
Cak Imin Turut Berduka atas Musibah Banjir Bandang yang Melanda Jayapura Cak Imin Hadiri Konsolidasi Caleg Se-Kalbar (foto: radarbangsa)

JAYAPURA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan duka mendalam atas musibah banjir bandang di Sintani, Jayapura, Papua yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2019 malam.

“Kita merasa sedih dan duka  mendalam atas bencana banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua.semoga semua diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Muhaimin Iskandar melalui twitter resminya @cakiminow, Minggu 17 Maret 2019.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengajak semua pihak untuk meringankan beban masyarakat Jayapura yang terkena musibah banjir dan longsor.

“Ayo kita saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua,” ajak Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang dan longsor menerjang Sintani, Jayapura, Papua, Sabtu 16 Maret 2019 malam. 70 orang Tewas dalam musibah banjir bandang ini serta ratusan bangunan mengalami kerusakan parah.

“Korban meninggal dunia menjadi 70 orang, korban luka-luka 43 orang,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes A Mustofa Kamal di Jayapura, Minggu 17 Maret 2019.

Menurut Kepala Data  Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, banjir bandang di Sintani terjadi pada pukul 21.30 WIT. Hal ini disebabkan oleh hujar deras yang mengguyur Jayapura sejak pukl 18.00 WIT.

“Banjir bandang menerjang Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada 16/3/2019 pukul 21.30 WIT. Banjir disebabkan hujan deras sejak pukul 18.00 WIT. Beberapa warga hanyut terseret banjir bandang. Posko BNPB masih koordinasi dengan berbagai pihak untuk penanganan darurat,” kata Sutopo PN.

Tags : Cak Imin , Banjir Bandang , Sintani , Papua ,

Berita Terkait