Ratusan Ulama dan Habaib se-Depok, Bogor dan Bekasi Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin

| Minggu, 17/03/2019 19:41 WIB
Ratusan Ulama dan Habaib se-Depok, Bogor dan Bekasi Dukung Jokowi-Ma`ruf Amin Pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menaiki mobil bak terbuka menuju KPU (foto: @ahmadlabieb)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Ratusan ulama dan habaib dari se Bogor, Depok dan Bekasi Jawa Barat menggelar deklarasi dan doa bersama untuk calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Kami bersepakat bersama 313 habib dan ulama untuk berkumpul dan mendoakan untuk kemenangan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” kata Abdullah Nawawi di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu 17 Maret 2019. 

Selain mendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, para ulama dan habaib tersebut mengajak kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, kesucian masjid dari macam kegiatan politik praktis.

“Serta mengajak kepada masyarakat agar tidak melakukan kampanye hitam dengan menyebarkan informasi hoaks,” tambahnya.

Diketahui, dalam survei SMRC yang dilakukan pada 24 Februari-5 Maret 2019, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 57,6 persen dan Prabowo-Sandiaga Uno 31,8 persen. Sementara yang belum menjawab atau tidak tahu sebesar 10,6 persen.

Diketahui, sampel dalam survei tersebut sebanyak 2.820 responden dengan response rate 2.479 responden. Sementara margin of error sebesar 2 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

“Jika pemilihan dilakukan pertengahan Maret ini, maka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hampir pasti memenangkan Pilpres ini,” kata Djayadi. 

Tags : Presiden Jokowi ,