Kiai Ma`ruf Amin Siap Bekerja untuk Generasi Muda

| Senin, 18/03/2019 18:40 WIB
Kiai Ma`ruf Amin Siap Bekerja untuk Generasi Muda Statement KH. Maruf Amin (doc. TKN)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Closing Statemen Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH. Ma`ruf Amin pada debat Pilpres 2019, meski umurnya sudah tidak muda lagi, ia mengaku siap bekerja untuk bekerja generasi yang akan datang

"Ya Allah, saya memang merasa sudah tidak muda lagi. Tetapi kalau engkau percayakan pada kami untuk memimpin bangsa ini, kami siap. Dan kami akan bekerja dengan sungguh-sungguh. Hasilnya bukan untuk kami, tapi untuk generasi yang akan datang," janji Kiai Ma`ruf Amin, saat closing statemen pada debat di Hotel Sultan, Jakarta. Minggu, 17 Maret 2019.

Sebelum closing statemen, Ma`ruf Amin juga mengatakan anak muda jangan pernah takut bermimpi, karena negara sekarang sudah hadir untuk membantu mewujudkan mimpi generasi muda.

"La Takhof Wa La Tahzan, kalian jangan takut dan jangan sedih, karena sekarang negara sudah hadir, dan akan terus hadir untuk membantu kalian," ungkap Kiai Ma`ruf.

Sebagai bentuk nyata, Ma`ruf Amin berjanji akan merubah strategi pembangunan nasional, yang selama ini fokus ke infrastruktur ke pembangunan Sumber Daya Manusia.

"Kami juga akan melakukan pergeseran strategi nasional dari yang semula titik berat pada infrastruktur ke pembangunan Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu kami mohon doa restu paada seluruh rakyat Indonesia agar cita-cita dan niat kami dengan izin Allah dapat terwujud," ujarnya.

Apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-Jusuf Kallah (JK), kata Kiai Ma`ruf Amin merupakan pelatak dasar. Bersama Jokowi nanti, dia akan meneruskan program era Jokowi-JK.

"Apa yang dilakukan oleh Jokowi-JK peletakan dasar, landasan, milestone. Adalah basic capital, modal dasar, dan yang akan kami lakukan adalah maximize utility, memaksimalkan manfaat yang sudah ada. Yang akan kami lakukan adalah membesarkan, menyempurnakan dan menambahkan manfaat dan maslahat yang sudah ada," kata Ma`ruf Amin.

Tidak hanya itu, Kiai Ma`ruf Amin juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memerangi berita bohong atau hoaks.

"Kami mengajak masyarakat untuk melawan hoaks, karena hoaks merusak tatanan bangsa. Kami akan melawan dan memerangi fitnah, seperti kalau Jokowi terpilih Kementrian Agama, ceramah agama dilarang, azan dilarang, zina dilegalisir." ungkap Kiai Ma`ruf Amin.

Bahkan Kiai Ma`ruf Amin bersumpah akan melawan berita hoak dan fitanah. "Saya Bersumpah, demi Allah selama hidup saya, akan saya melawan upaya-upaya yang akan melakukan itu. Allah sudah mengatakan, kalau datang kepadamu orang fasik membawa berita maka hendaknya kamu tabayyun, kamu cek, jangan terima saja," ujar Kiai Ma`ruf Amin

Tags : Maruf Amin , DebatPilpres , Pilpres 2019

Berita Terkait