Cak Imin: Ponpes Tak Hanya Cetak Ulama, Tapi Pemimpin yang Maju dan Memajukan

| Senin, 18/03/2019 19:55 WIB
Cak Imin: Ponpes Tak Hanya Cetak Ulama, Tapi Pemimpin yang Maju dan Memajukan Cak Imin memberikan sambutan sesaat sebelum meresmikan Rusunawa di Ponpes Babussalam Jombang (dok Radarbangsa/Labieb)

JOMBANG, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri peresmian Rusunawa di komplek Pondok Pesantren Babussalam, Mojoagung, Jombang, Senin 18 Maret 2019.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengucapkan selamat kepada pimpinan dan juga jajaran pengurus Ponpes tersebut dan berharap agar Babussalam terus eksis mencetak generasi penerus bangsa yang berdaya saing.

"Selamat kepada almukarrom KH. Salman beserta seluruh keluarga atas terus berkembangnya Pondok Pesantren Babussalam ini, tempat mendidik dan mencetak bukan hanya Ulama, Kiai dan tokoh, tapi pemimpin-pemimpin yang maju dan memajukan Indonesia," tutur Cak Imin.

Di mata Cak Imin, Pesantren memiliki peran besar dalam mencetak generasi penerus bangsa. Pesantren juga menjadi ladang perjuangan demi mewujudkan Indonesia maju.

"Insyaallah dengan perjuangan yang terus-menerus inilah, khususnya warga santri, Kiai dan Ulama akan membawa kemajuan Indonesia menjadi baldatun thayyibatun warabbun ghafur," terang dia.

Oleh karena itu, terpilihnya KH. Ma`ruf Amin sebagai Cawapres Joko Widodo yang berasal dari representasi Kiai, Ulama dan juga kaum santri dinilai Cak Imin sebagai kelanjutan perjuangan yang bukan hanya pengakuan, tetapi kehadiran produk-produk kebijakan pemerintah yang betul-betul berpihak pada mereka.

Cak Imin optimis jika masyarakat santri maju Indonesia bakal maju. Begitu pula jika keluarga besar Nahdlatul Ulama maju Indonesia pasti akan maju.

"Karena mayoritas warga Indonesia warga santri didikan para kiai dan ulama. Ringkasnya kalau Fatayat dan Muslimat maju kabeh, pasti Indonesia akan maju," tegas dia.

Tags : Cak Imin , Rusunawa , Maruf Amin