Presiden Jokowi Senang MRT Jakarta Disambut Antusias Masyarakat

| Selasa, 19/03/2019 17:13 WIB
Presiden Jokowi Senang MRT Jakarta Disambut Antusias Masyarakat Presiden RI Joko Widodo mencoba MRT Jakarta didampingi sejumlah menteri kabinet dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (19/3). (Dok Setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo mengaku senang dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut Mass Rapid Transit atau Moda Raya Transportasi (MRT) Jakarta. Rencananya, Jokowi akan meresmikan pengoperasian MRT pada Minggu, 24 Maret 2019.

"Kita senang bahwa MRT di sambut dengan antusias, kita harapkan kedepan penggunaan semuanya masuk sini semua, orang menggunakan MRT semuanya. Ini budaya baru yang harus mulai kita biasakan," kata Jokowi saat mencoba MRT Jakarta, Selasa, 19 Maret 2019 siang.

Saat mencoba MRT Jakarta, mantan Gubernur DKI itu mengaku kaget dengan antuasiasme masyarakat yang kesemuanya ingin mencoba MRT. Karena itu ia berharap, ke depannya semua orang menggunakan MRT meskipun ini merupakan budaya baru yang harus mulai dibiasakan.

Jokowi juga menjelaskan bahwa selain meresmikan MRT, nantinya juga sekaligus akan dilakukan ground breaking fase berkiutnya untuk Selatan-Utara dan dipercepat untuk Timur-Barat.

Untuk itu, Jokowi mengajak masyarakat pengguna mobil pribadi atau sepeda motor beralih ke MRT. "Nanti kalau semuanya sudah 230 Km seluruh DKI dan Jabidetabek, nanti Gubernur DKI akan menerapkan Electronic Road Pricing, sehingga mau tidak mau, kita paksa pemilik-pemilik mobil beralih moda raya transportasi ini," tegasnya. 

Tags : MRT Jakarta , Jokowi , Transportasi Jabodetabek