Caleg Muda PKB DIY Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax

| Selasa, 19/03/2019 17:18 WIB
Caleg Muda PKB DIY Ajak Generasi Milenial Perangi Hoax Caleg PKB Dapil DIY 7, Kabupaten Gunung Kidul, nomor urut 11, Abdul Khalid (doc. istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Khalid, mengajak generasi Milenial untuk melwan berita hoax dan fitnah.

Berita hoax, berita fitnah, kata Abdul Khalid selain berpotensi memecah belah bangsa dan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga bisa merusak kualitas demokrasi ke dapan.

Untuk itu, Abdul Khalid berharap generasi milenial untuk cerdas dalam menerima atau menyeber berita.

"Ciri generasi milenial itu adalah kritis dan cerdas, sudah seharusnya generasi milenial tidak mudah termakan berita hoax," kata Abdul Khalid saat dihubungin radarbangsa.com, Selasa, 19 Maret 2019.

Caleg PKB daerah pemilihan DIY 7 (Kabupaten Gubung Kidul) nomor urut 11 ini, mengatakan bahwa banyak upaya pembusukan demokrasi yang masif melalui serangkaian aksi-aksi politik tidak sehat.

"Seperti kita ketahui bersama, saat ini banyak para politisi yang memproduksi hoax dan fitnah, itu semua adalah upaya pembusukan demokrasi Indonesia," ungkap Khalid.

Hadirnya generasi milenial dalam pemilu serentak pada 17 April mendatang, Abdul Khalid berharap bisa menjadi kekuatan politik kaum muda, bisa mencairkan kebekuan kehidupan sosial kemasyarakat dan mendorong agenda perubahan baik melalui lembanga legislatif, eksekutif maupun yudikatif.

Tags : Caleg PKB , Abdul Khalid , Yogyakarta , Pemilu 2019