Terapkan PKB, Menaker Apresiasi PT Sido Muncul

| Rabu, 20/03/2019 12:06 WIB
Terapkan PKB, Menaker Apresiasi PT Sido Muncul Menaker Hanif Dhakiri memberikan sambutan di depan direksi dan karyawan PT Sido Muncul Tbk di Semarang (dok @KemnakerRI)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri mengapresiasi PT Sido Muncul yang telah memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara. Hal itu dia ungkapkan saat melakukan kunjungan kerja ke Semarang, Jawa Tengah, Rabu 20 Maret 2019. 

“PT Sido Muncul telah membantu perputaran roda ekonomi, menciptakan lapangan kerja, hingga konservasi budaya dan tradisi dengan mengembangkan produk jamu,” kata Hanif.

Hanif juga mengapresiasi PT Sido Muncul yang telah menerapkan aturan ketenagakerjaan dengan baik. Salah satunya, perusahaan tersebut telah memiliki Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara manajemen perusahaan dengan pekerja.

Dia menilai PKB tersebut sangat penting bagi keberlangsungan sebuah usaha atau industri. “Karena berdasarkan survei, 96% pekerja merasa puas terhadap perusahaan yang telah memiliki PKB,” tukas dia.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Dirjen Binwasnaker & K3 Kwmnaker, Sugeng Priyanto, Dirjen Binalattas, Bambang Satrio Lelono, Sekretaris Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, Susi Handayani, dan Komisaris Utama PT Sido Muncul Tbk., Sofyan Hidayat.

Kedatangan Menaker disambut Direktur Pemasaran PT Sido Muncul, Irwan Hidayat beserta pekerja PT Sido Muncul.

Tags : Kemnaker , Hanif Dhakiri , Sido Muncul