Wiranto Kritik Media Massa yang Cenderung Fokus ke Pemberitaan Pilpres Saja

| Rabu, 20/03/2019 16:07 WIB
Wiranto Kritik Media Massa yang Cenderung Fokus ke Pemberitaan Pilpres Saja Wiranto (Menko Polhukam RI). (Foto: merahputihcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menyatakan pemberitaan media masa pada Pemilu 2019 cenderung kepada Pilpres saja.

“Padahal yang namanya pemimpin  tidak hanya presiden dengan wakilnya tetapi juga anggota legislatif yang meliputi DPR RI, DPRD, dan DPD RI,” kata Wiranto dalam sambutan terulis yang dibacakan oleh Deputi VII Bidkoor Kominfotur Marsda TNI Rus Nurhadi Sutedjo pada acara Forum Koordinasi dan Konsultasi (FKK) di Bandung, Jawa Barat, Rabu 20 Maret 2018.

“Tugas media harusnya sesuai koridornya sebaga penyampai informasi kepada publik yang lebih mengoptimalkan fungsinya sebag agen demokrasi,” tambahnya.

Wiranto mengingatkan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang akan menjadi momentum penting bagi perjalanan sejarah demokrasi Indonesia karena dilakukan secara serentak.

Wiranto menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan Pemilu serentak 2019,bukan hanya tanggung jawab lembaga pelaksana pemilu seperti Komisi Pemilhan Umum (KPU) dan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) semata, namun semua komponen bangsa.

Tags : Pemilu Serentak 2019 ,

Berita Terkait