Santrifest 2019 di Banten Hadirkan Sejumlah Tokoh dan Artis Nasional

| Rabu, 20/03/2019 22:06 WIB
Santrifest 2019 di Banten Hadirkan Sejumlah Tokoh dan Artis Nasional Poster Santrifest 2019.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ribuan warga dan santri di Provinsi Banten bersiap-siap menghadiri kegiatan Santrifest 2019 yang akan digelar di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Jumat, 22 Maret 2019. Kegiatan yang akan menghadirkan sejumlah artis, tokoh serta Mustasyar PBNU, KH Ma`ruf Amin tersebut dikemas dengan berbagai suguhan acara menarik untuk masyarakat umum.

Ketua Panitia Santrifest 2019, Iskandar Siregar mengatakan para tokoh yang dipastikan hadir antara lain KH Yusuf Mansur, Abuya Muhtadi, KH Cholis Nafis, Lukmanul Hakim, Ustadz Zulfikar, Habiburahman El Sirazy, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Mazdi. Semenatara bintang tamu dari kalangan artis antara lain Veve Zulfikar dan Raffi Ahmad.

Berbagai rangkaian acara yang disuguhkan untuk masyarakat umum antara lain bazar dan pasar murah, perlombaan kaligrafi, perlombaan da`i, perlombaan puisi, dan perlombaan marawis. Peserta adalah santriwan dan santriwati dari pondok pesantren di Banten.

Kegiatan akan berlangsung sampai Minggu, 24 Maret 2019 dengan agenda puncak tausyiah agama oleh KH Ma`ruf Amin dan hiburan oleh Veve Zulfikar.

"Insya Allah dibuka pada Jumat pagi besok di GOR Maulana Yusuf, rangkaian kegiatan ada bazar dan pasar murah. Lalu lomba da`i, kaligrafi, puisi, dan marawis. Puncaknya pada malam minggu berupa hiburan, pembagian hadiah pemenang lomba dan tausiyah dari Mustasyar PBNU, KH Ma`ruf Amin," kata Iskandar Siregar dilansir dari laman nu.or.id, Rabu, 20 Maret 2019.

Ia menuturkan tema pada kegiatan tersebut adalah memberikan rahmat dalam membangun bangsa. "Harapannya agar persatuan dan kesatuan umat diutamakan untuk keutuhan bangsa," tegasnya. 

Tags : Santrifest 2019 , Banten

Berita Terkait