Jelang Kampanye Terbuka, Ma`ruf Amin Sinergikan Partai Koalisi

| Kamis, 21/03/2019 11:01 WIB
Jelang Kampanye Terbuka, Ma`ruf Amin Sinergikan Partai Koalisi Cawapres 01, KH. Maruf Amin memaparkan visi dan misi dalam debat Cawapres semalam (dok IG @erickthohir)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menyambut digelarnya kampanye terbuka pada tanggal 24 Maret 2019, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin mengajak partai koalisi untuk bersinergi dan fokus memenangkan paslon 01.

Ma`ruf Amin juga mengatakan sudah semestinya partai koalisi semua terlibat aktif, apalagi nanti saat kampanye terbuka. "Iya harus kompak, apa gunanya partai koalisi kalau tidak kompak, tidak saling mendukung," kata Ma`ruf Amin di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, 21 Maret 2019.

Karena Pemilu 2019 kali ini dilaksanakan serentak, kata Ma`ruf Amin antara partai koalisi dan pasangan calon presiden harus terjalin hubungan timbal balik. "Partai-partai koalisi juga harus memanangkan capres-cawapres yang mereka dukung, bukan secara politik saja tapi harus realisasinya di lapangan," ujanya.

Kiai Ma`ruf berkata, partai harus bisa merebut hati memilih untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya untuk pemenangan pileg dan pilpres. Ia pun mengatakan pentingnya dukungan dari semua lini di lapangan.

Dengan demikian, antara partai politik dengan paslon saling bersinergi. Keduanya bekerja untuk saling memenangkan. "Nah, mereka mendukung. Kita saling memenangkan, sinergi," tutup Kiai Ma`ruf.

Tags : Maruf Amin , Kampanye Terbuka