Hadapi Revolusi Industri, Menaker Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kreatifitas

| Kamis, 21/03/2019 16:20 WIB
Hadapi Revolusi Industri, Menaker Dorong Generasi Muda Tingkatkan Kreatifitas Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri penyerahan Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1) di Bekasi

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri berpesan kepada para siswa dan generasi muda agar mampu menghadapi tantangan perubahan zaman.

“Saya ingin menyampaikan pesan bahwa ditengah perubahan yang begitu cepat saat ini, siswa/i harus semangat dalam menuntut ilmu, disiplin, serta memiliki jiwa semangat petarung. Karena dengan begitu kita bisa sukses dan survive dalam menghadapi perubahan zaman yang modern saat ini,” kata Menaker Hanif Dhakiri di Kota Bekasi, Kamis 21 Maret 2019.

Hanif Dhakiri mendorong para siswa agar terus memperkuat karakter diri masing-masing dengan berbagai inovasi dan kreatifitas, “Serta sikap moral yang sangat penting untuk terus ditingkatkan ditengah perubahan zaman yang masif ini,” katanya.

Sementara untuk lembaga pendidikan dan kepala sekolah, Menteri Hanif meminta agar menyiapkan dan meningkatkan relevansinya dengan kebutuhan pasar kerja. “Agar dapat meminimalisasikan miss match akan kebutuhan di pasar kerja dengan SDM yang dimiliki,” katanya.

Diketahui, Menaker Hanif Dhakiri didampingi oleh Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono, Kepala BNSP Kunjung Masehat, Wakil kepala BNSP Miftakul Aziz, menghadiri penyerahan lisensi lembaga sertifikasi profesi (LSP -P1) di SMK Karya Guna, Bekasi Jawa Barat.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait