Presiden Lantik Dua Hakim Konstitusi dan Dubes Nigeria

| Kamis, 21/03/2019 18:04 WIB
Presiden Lantik Dua Hakim Konstitusi dan Dubes Nigeria Presiden Jokowi lantik dua hakim MK dan Dubes Nigeria (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pengucapan Sumpah Hakim Konstitusi dan Pelantikan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP RI) untuk Republik Federal Nigeria, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019.

Kedua Hakim Konsitusi Aswanto dan Wahiduddin Adams dilantik untuk periode 2019-2024. Sedangkan Usra Hendra Harahap dilantik sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Federal Nigeria.

Pelantikan kedua hakim konstitusi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 32/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Hakim Konstitusi yang diajukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

Sementara Usra Hendra Harahap dilantik Nomor 33/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Indonesia yang berkedudukan di Abuja dan merangkat negara-negara Afrika seperti Burkina Faso, Gabon, Gabon, Ghana, Kamerun, Kongo, dan Liberia.

Diketahui, Marsekal Muda TNI (Purn) Usra Hendra Harahap jabatan terakhirnya adalah Koordinator Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU).

Tags : Presiden Jokowi ,