Cak Imin: Hanya PKB yang Masuk CDI dari Indonesia

| Jum'at, 22/03/2019 16:38 WIB
Cak Imin: Hanya PKB yang Masuk CDI dari Indonesia Cak Imin menunjukkan surat resmi PKB masuk anggota CDI di DPP PKB (foto: labieb/radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar ata Cak Imin mengatakan, PKB menjadi satu-satunya partai politik (Parpol) di Indonesia yang menjadi anggota Centrist Democrat Intenational (CDI).

“Satu-satunya partai di Indonesia yang bisa diterima menjadi anggota Centrist Demokrat Intenational hanyalah PKB,” kata Cak Imin saat melakukan konferensi pers bersama pejabat tinggi CDI di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No 9 Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 22 Maret 2019.

Menurut Cak Imin, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan CDI memasukan PKB menjadi anggota partai politik dunia. “Masuknya PKB karena tiga hal yang pertama idiologi PKB yang mengedepankan demokrasi, damai, moderasi, anti radikalisme,” jelas Cak Imin.

“Kedua, PKB konsistem memperjuangakan di dalam kebhinekaan dan kebangsaan sehingga idiologinya bisa membawa partai-partai pada idiologi yang di tengah yang bisa diterima disemua kalangan anti radikal kiri atau kanan,” tambahnya.

Ketiga, lanjut Cak Imin, PKB partai Islam yang berbasis Islam yang berbasis keagamaan tetapi bisa menjadi bagian daripartai demokrat dunia, ini karena apa?, bersyukur Indonesia dengan jumlah penduduk umat Islam terbanyak di dunia membuat PKB yang berbasis agama yang terbesar di Indonesia memiliki peluang dan kesempatan untuk berperan lebih jauh.

Tags : Cak Imin , PKB , CDI ,