Gabung Organisasi Politik Dunia: Cak Imin Siap Perjuangkan Indonesia di Kancah Internasional

| Jum'at, 22/03/2019 18:57 WIB
Gabung Organisasi Politik Dunia: Cak Imin Siap Perjuangkan Indonesia di Kancah Internasional Ketum DPP PKB Cak Imin beserta pimpinan CDI melakukan konferensi pers di DPP PKB (foto: Labieb/radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, dengan masuknya ke koalisi partai Centrist Democrat International (CDI), PKB memiliki akses yang sangat luas untuk berperan penting di forum-forum internasional.

“PKB memiliki akses yang luas kepada anggota partai-partai yang ada di CDI, dan akses ini termasuk kepada Perdana Menteri, Presiden, Pimpinan Partai-partai anggota CDI,” kata Cak Imin saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, 22 Maret 2019.

Cak Imin berjanji akan memanfaatkan akses tersebut untuk membela kepentingan-kepentingan rakyat Indonesia. “PKB akan memanfaatkan akses kepada partai-partai anggota CDI terutama negara-negara di Eropa  untuk kepentingan Indonesia, terutama ekonomi, bisnis dan kebudayaan,” tukasnya.

Dilansir idc-cdi.com, IDC-CDI merupakan organisasi yang didirikan pada tahun 1961 dengan nama World Union of Christian Democrats. Pada perkembangannya, nama itu berubah menjadi Centrist Democtrats International pada tahun 1999 hingga sekarang.

IDC-CDI sendiri dipimpim oleh Andrés PASTRANA dari Colombia, dan Sekretaris Jenderal Antonio LÓPEZ-ISTÚRIZ dari Spanyol serta pejabat dari berbagai negara yang tergabung dalam anggota koalisi.

Sementara di Eropa, IDC-CDI dipimpin oleh Joseph DAUL (Prancis), Amerika Latin dipimpin oleh Jorge OCEJO MORENO (Meksiko) dan Afrika dipimpin oleh Ulisses CORREIRA E SILVA (Cabo Verde).

Aktivitas IDC-CDI fokus pada isu-isu Hak Asasi Manusia (HAM), Interfaith Dialogue, dan isu-isu perempuan terutama peran pentingnya dalam politik.

Tags : Cak Imin , PKB , CDI ,

Berita Terkait