Harlah ke-96 NU Momentum Penguatan Jam`iyah

| Sabtu, 23/03/2019 13:04 WIB
Harlah ke-96 NU Momentum Penguatan Jam`iyah Logo NU (foto: nu.or.id)

BANDARLAMPUNG, RADARBANGSA.COM- Pada 16 Rajab 1440 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 23 Maret 2019 Nahdatul Ulama akan genap berusia 96 tahun.

Momentum harlah tahun ini, kata Wakil Syuriyah PWNU Lampung, KH. Khairuddin Tahmid adalah titik evaluasi bagi segenap komponen jam`iyah.

"Menjelang 1 abad NU, ujian berat terus menerpa dan ini menjadi motivasi dan dorongan semangat jam`iyyah dan jama`ah NU untuk kuat menghadapi ujian. Jika lulus ujian, maka NU akan lebih jaya lagi memasuki 100 tahun umurnya," kata KH. Khairuddin Tahmid, Sabatu, 23 Maret 2019.

Para pengurus NU lanjutnya, dituntut menguatkan militansi dan mampu memberikan kontribusi kepada jama`ah dan jam`iyyah dalam membentengi jama`ah dari pergeseran pola pikir dan paham yang saat ini tak kenal batas teritori dan waktu.

"Ujian jelang satu abad ini harus mampu dijawab oleh para pengurus. Kemampuan pengurus NU melewati waktu ujian ini akan menjadi cermin perwajahan NU di umur yang tak lagi muda ini," jelas Kiai Khairuddin
NU telah mampu membuktikan diri berbakti untuk bangsa sejak sebelum kemerdekaan hingga kini. NU mampu Istiqomah dalam menjaga persatuan bangsa. Tetap kokoh dalam mendidik dan menyempurnakan akhlak Ahlussunnah wal Jama`ah.

"Kita harus mampu mempertahankan dan meneruskan khidmah positif ini," tegasnya.

Tentu dinamika perjuangan di setiap zamannya berbeda. Oleh karenanya Kiai Khairuddin mengingatkan pengurus dan warga NU untuk cerdas membaca perubahan zaman sekaligus mencari formulasi tepat untuk menghadapinya.

"Kalau dulu Rais Akbar NU, KH Hasyim Asyari, bersama kiai-kiai besar NU lainnya telah menyerukan jihad fi sabilillah dengan mengangkat senjata dalam mempertahankan Aswaja dan NKRI saat ini bisa jadi kita harus jihad bil medsos untuk menangkal serangan-serangan paham radikal," ungkapnya.

Tags : Harlah NU , NU ,

Berita Terkait