Namanya Disebut Romahurmuziy, Khofifah Siap Support KPK

| Sabtu, 23/03/2019 16:44 WIB
Namanya Disebut Romahurmuziy, Khofifah Siap Support KPK Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (doc. @KhofifahIP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, namanya sempat dicatut oleh mantan Ketum PPP, Romahurmuziy (Rommy) terkait kasus jual beli jabatan Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag).

Sebelumnya, Rommy mengaku tidak pernah mengintervensi proses seleksi pejabat pimpinan tinggi di Kemenag, soal kelayakan Haris Hasanuddin hanya menerima aspirasi Kiai Asep Saifuddin Halim dan Khofifah.

Menanggapi pencatutan namanya, Khofifah menegaskan bahwa dirinya siap mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan mengklarifikasi kabar yang sudah beredar.

"Kita harus support, apa yang dilakukan KPK itu adalah dalam rangka membangun kepercayaan kepada masyarakat," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu, 23 Maret 2019.

Khofifah menegaskan dirinya juga berkomitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih. "Komitmen kita untuk membangun pemerintahan yang bersih, komitmen kita menjaga, bahwa dipastikan tidak boleh ada jual beli jabatan, saya rasa semua akan support itu, saya siap menyampaikan klarifikasi," tegasnya.

Tidak hanya itu, Khofifah pun menegaskan apa yang dikatakan Rommy itu merupakan suatu kebohongan dan tidak benar.

"Secara personal tidak, tetapi bahwa beliau pernah (menjadi) kepala kanwil Kemenag Surabaya. Beliau sempat plt, saya sempat ketemu di pengajian sekali," ujar Khofifah.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rohmahurmuziy (Romi) sebagai tersangka tindak pidana korupsi terkait dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag).

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif dalam keterangan persnya mengatakan, Romi diduga terlibat dalam korupsi sistem lelang jabatan pimpinan tinggi di Kemenag.

“Dalam kegitatan OTT di Surabaya, KPK mengamankan uang Rp156,75 juta sebagai barang bukti,” kata Laode

Tags : KPK , Romahurmuziy , Khofifah Indar Parawansa

Berita Terkait