Menteri Eko Kirim Kepala Desa ke Tiongkok dan Korea Selatan

| Senin, 25/03/2019 16:22 WIB
Menteri Eko Kirim Kepala Desa ke Tiongkok dan Korea Selatan Kemendes PDTT kirim peserta studi bunding ke Tiongkok (foto: kemendegoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memberangkatkan peserta studi banding perdesaan ke Tiongkok.

Para peserta studi banding dilepas langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo beserta pejabat Kemendes lainnya.

“Saya berharap agar perwakilan Indonesia yang berangkat studi banding ini bisa membina hubungan baik dengan masyarakat di Tiongkok. Melihat peluang yang bisa dikerjasamakan dan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat Tiongkok yang bisa disuplai oleh desa di Indonesia,” kata Eko Sandjojo dilansir kemendesgoid, Minggu 24 Maret 2019.

Menurut Eko, hubungan baik antara Kepala Desa Tiongkok dan Kepala Desa Indonesia akan mempererat hubungan negara keduanya. “Menjaga hubungan baik antara kedua negara tersebut menjadi penting mengingat Indonesia dan Tiongkok diprediksi akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi 5 besar dunia,” tambahnya.

“Duta Besar Tiongkok telah menkonfirmasi bahwa 40 tahun lalu pendapatan per kapita masyarakat desa di Tiongkok 20 US Dollar dan sekarang 2000 US Dollar,” jelasnya.

Tags : Kemendes PDTT ,