Tak Terbuai Hasil Survei, Kiai Ma`ruf: Gas Pol!

| Selasa, 26/03/2019 07:01 WIB
Tak Terbuai Hasil Survei, Kiai Ma`ruf: Gas Pol! Cawapres 01, KH Maruf Amin memberikan sambutan di depan ribuan Nahdliyyin di Cinajur, Jawa Barat (dok Radarbangsa/Labieb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin mengatakan, pihaknya tidak terbuai dengan hasil sejumlah lembaga survei yang menempatkan dirinya dan Joko Widodo (Jokowi) pada posisi elektabilitas tertinggi. Kiai MA`ruf menegaskan bahwa segenap tim sukses akan terus bekerja keras sesuai strategi yang telah dirancang sebelumnya.

"Gas pol, gas pol," kata Kiai Ma`ruf seperti dikutip dari kompas.com, Selasa, 26 Maret 2019.

Mustasyar PBNU itu mengungkapkan, saat ini sudah banyak lembaga survei merilis hasil survei elektabilitas dirinya bersama calon presiden Jokowi serta pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Survei tersebut juga menampilkan hasil yang beragam antara selisih kedua pasangan calon.

Kiai MA`ruf menekankan, pihaknya ingin memastikan kemenangan tebal pada Pemilu 2019. Untuk itu, pihaknya akan memanfaatkan sisa waktu masa kampanye terbuka dengan sebaik-baiknya.

"Kami akan terus genjot di 20 hari terakhir ini. Kami akan mengoptimalkan kampanye. Baik yang indoor maupun outdoor," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, Survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hasil survei tersebut menunjukkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma`ruf Amin unggul hampir di semua wilayah, sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga unggul di wilayah Sumatera.

"Dilihat dari segi wilayah, Joko Widodo-Ma`ruf unggul hampir di semua wilayah, kecuali di Sumatera dimana Prabowo-Sandi unggul," kata Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto di Kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, 25 Maret 2019. 

Tags : Maruf Amin , Elektabilitas Capres-Cawapres , Hasil Survei