Serap Tenaga Kerja, KJRI Kuching Gelar Job Fair di BLK Makassar

| Rabu, 27/03/2019 16:15 WIB
Serap Tenaga Kerja, KJRI Kuching Gelar Job Fair di BLK Makassar Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Serawak, Malaysia menggelar bursa kerja atau job jair di Makassar (foto: @kemnakerri)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Serawak, Malaysia menggelar bursa kerja atau job jair di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 27 Maret 2019. Job fair ini difasilitasi oleh Balai Latihan Kerja Makassar.

“Job fair ini menawarkan 7.273 lowongan kerja untuk ditempatkan di perusahaan-perusahaan asal Sarawak, Malaysia,” tulis twitter Kementerian Ketenagakerjaan @kemnakerri, Rabu 27 Maret 2019.

Dijelaskan bahwa lowongan kerja yg ditawarkan mencakup 3 sektor industri yakni sektor konstruksi, manufaktur, dan perkebunan kelapa sawit. “Job fair ini diselenggarakan selama 2 hari, 26-27 Maret 2019 dengan diikuti 33 perusahaan dari Sarawak, Malaysia,” jelasnya.

Turut hadir dalam gelaran, Konsul Jenderal RI di Kuching, Malaysia, Yonny Tri Prayitno. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melindungi dan sekaligus mempromosikan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Sarawak sesuai dengan prosedur, legal, dan bermartabat.

Sementara Plt. Kepala BLK Makassar, As’adiya mengatakan bahwa, pemerintah dalam hal ini BLK Makassar sangat mendukung gelara bursa kerja ini sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami sangat mendukung penyelenggaraan job fair ini. Karena sektor manufaktur dan konstruksi pelatihannya ada di kami (BLK Makassar),” katanya.

Tags : Job Fair , Pekerja ,

Berita Terkait