Menaker Hanif Dhakiri Hadiri ASEAN OSHNET di Yogyakarta

| Kamis, 28/03/2019 16:36 WIB
Menaker Hanif Dhakiri Hadiri ASEAN OSHNET di Yogyakarta Menaker Hanif buka Occupational Safety and Health Network (ASEAN OSHNET) di Yogyakarta (foto: kemnaker)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M. Hanif Dhakiri mengajak Jejaring Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat ASEAN atau dikenal dengan Occupational Safety and Health Network (ASEAN OSHNET) mewujudkan kerja layak bagi pekerja di negara-negara anggotanya.

"ASEAN OSHNET dan Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) memiliki  satu tujuan yang sama yaitu cita-cita untuk mewujudkan kerja layak, yang lebih spesifik oleh ASEAN OSHNET dititik beratkan di bidang keselamatan dan kesehatan kerja," kata Menaker Hanif Dhakiri saat membuka The 6th ASEAN OSHNET Conference pada Kamis 28 Maret 2019. 

Hanif Dhakiri menegaskan, meskipun masih banyak tantangan karena sistem kerja yang berubah dengan cepat dan lebih banyak  menggunakan teknologi, akan tetapi dengan kerja sama yang kuat maka tujuan tersebut pasti dapat dicapai.

"Kami sangat mengharapkan kerjasama antara negara anggota ASEAN ditingkatkan lagi untuk memberikan perlindungan yang maksimal bagi tenaga kerja dalam menghadapi era inisiatif pekerjaan di masa depan (future of work initiative)," ujar Hanif.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait