Tanggapi Prabowo Soal Nama Menteri Kabinet, Erick Thohir: Menang Saja Belum!

| Jum'at, 29/03/2019 23:16 WIB
Tanggapi Prabowo Soal Nama Menteri Kabinet, Erick Thohir: Menang Saja Belum! Erick Thohir (Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin). (Foto: idntimes)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto beberapa waktu lalu melempar nama-nama calon menteri di kabinetnya jika terpilih pada Pilpres 2019 mendatang. Menanggapi pernyataan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin menyarankan agar fokus dulu ke Pilpres.

"Menang saja belum, pemilihan baru 17 April dan saya rasa kita pilih presiden bukan menterinya," kata Ketua TKN Erick Thohir di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Maret 2019.

Dia mengingatkan, lebih baik Prabowo berfokus pada Pilpres. Sebab, belum tentu nama yang ada kapasitasnya mencukupi sebagai menteri.

"Kalau menurut saya, kita fokus Pilpres. Namanya janji-janji menteri, ini menteri ini, belum tentu kapasitas menteri mencukupi," ujarnya.

Sebelumnya saat berkampanye di Bandung, Prabowo bertanya kepada pendukungnya tentang sosok AHY dan Aher mengenai kepantasannya menjadi menteri. Ketua Umum Partai gerindra itu juga menunjuk petinggi partai koalisi yang hadir.

"Kalau gue jadi presiden, mana yang pantas (masuk) kabinet? Ngapain saya sembunyi-sembunyi? Jangan beli kucing dalam karung. AHY pantas nggak jadi menteri? Jangan karena ganteng saja ya," kata Prabowo sambil orasi. 

Tags : Erick Thohir , Prabowo , Menteri , Pilpres 2019

Berita Terkait