Menaker Hanif Hadiri Dialog Sosial SPSI di Bekasi

| Sabtu, 30/03/2019 19:19 WIB
Menaker Hanif Hadiri Dialog Sosial SPSI di Bekasi M Hanif Dhakiri menghadiri forum dialog sosial bagi pekerja Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Bekasi (foto: @kemnakerri)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri menghadiri forum dialog sosial bagi pekerja Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI)  di Bekasi, Jawa Barat, Jumat 29 Maret 2019.

Diketahui, dalam forum dialog sosial ini Menteri Hanif Dhakiri didampingi oleh Direktur Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Ditjen PHI & Jamsos Wahyu widodo, Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Hubungan Industrial Kemnaker Aswansyah, serta Direktur Bina Pemagangan Darwanto.

Dalam kesempatan ini, Hanif menyampaikan bahwa dunia pekerjaan dalam perkembangannya telah berubah secara masif. Dimana saat ini tuntutan terhadap perubahan skill harus cepat berubah agar bisa menyesuaikan dengan perubahan zaman. “Oleh sebab itu pilihannya adalah kita harus responsif,” katanya dikutip dari twitter @kemnakerri.

Sementara, terkait persoalan industri 4.0, Menaker menegaskan hal tersebut jangan dijadikan ketakutan yang berlebihan, tetapi bagaimana mengantisipasinya harus secara cermat. “Salah satu antisipasinya yakni dengan memberikan pembekalan peningkatan skill yg bisa mengikuti perubahan dunia kerja,” tegasnya.

“Kami telah menyiapkannya melalui program yang kami miliki yakni Triple skilling; skilling (memberikan skill kepada angkatan kerja agar bisa menyesuaikan dengan pasar kerja, upskilling (peningkatan skill agar pekerja bisa memiliki karir didunia kerja), reskilling,” katanya.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait