Jawab Prabowo Ngaku Dituduh Dukung Khilafah, Jokowi: Saya 4,5 Tahun Dituduh PKI

| Sabtu, 30/03/2019 21:15 WIB
Jawab Prabowo Ngaku Dituduh Dukung Khilafah, Jokowi: Saya 4,5 Tahun Dituduh PKI Joko Widodo dan KH Maruf Amin (Pasangan Capres Cawapres 2019). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menjawab pernyataan Prabowo Subianto yang mengaku dirinya dituduh mendukung khilafah.

“Soal tuduh menuduh, saya juga banyak dituduh Pak. Selama 4,5 tahun ini, saya juga dituduh PKI, ada yang menuduh seperti itu, saya juga biasa-biasa saja gak pernah saya jawab,” jawabnya, seraya disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Menurut Jokowi, yang paling penting dari semua itu adalah dengan membumikan ideologi Negara, Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Yang paling penting, Marilah kita bersama-sama membumikan Pancasila, sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita ini pemimpin-pemimpin bisa memberikan contoh-contoh yang baik,” katanya.

“Tidak saling menghujat, tidak saling menghina, tidak saling meremehkan, tidak menjelekan, yang itu sekarang kita lihat, saya ngomong di para politisi, kenapa tidak memberikan contoh yang baik,” tegasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerjasama dengan SCTV, Indosiar dan Metrotv menggelar Debat Calon Presiden Pilpres 2019 di Hotel Sangri-La, Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Dalam debat capres kali ini membahas ideologi, pemerintahan, pertahanan-keamanan dan hubungan internasional.

Tags : Debat Capres , KPU , Jokowi , Prabowo ,

Berita Terkait