Soal Pertahanan, Jokowi: Saya Lihat Pak Prabowo Tidak Percaya TNI

| Minggu, 31/03/2019 07:28 WIB
Soal Pertahanan, Jokowi: Saya Lihat Pak Prabowo Tidak Percaya TNI Presiden Jokowi melakukan kampanye di Jawa Timur (foto: @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon presiden nomor urut 01, Jokowi Widodo (Jokowi) membantah pernyataan capres Prabowo Subianto yang dinilai tidak melakukan pengecekan di lapangan terkait dengan pertahanan Indonesia.

“Saya lihat Pak Prabowo tidak percaya pada TNI kita. Saya yang sipil sangat percaya. Di Natuna saya lihat sendiri mulai dibangun, di Sorong. Yang penting dalam rangka masih kurangnya anggaran pertahanan, kita dengan cara investasi,” ujar Jokowi dalam debat keempat di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Menurut Jokowi, setiap anggaran di kementerian akan dipakai untuk membangun. “Kita telah memiliki kapal selam. Hasil kerjasama namanya kapal selam Dadali. Saya yakin kita akan memiliki alutsista yang baik,” ujar Jokowi.

Sebelumnya Jokowi mengatakan, dirinya telah memerintahkan gelar pasukan terintegrasi di Natuna Morotai, Saumlaki dan di Biak.

“Apa yang kita harapkan dari gelar pasukan, titk-titik pinggir kita terjaga. Bahwa yang Namanya radar udara kita sudah mengusasai 100 persen. Ada 19 titik radar udara,” katanya.

Menurut Jokowi, pihaknya menganggarkan Kementerian Pertahanan sudah digelontorkan Rp107 triliun.

“Bahwa masih ada yang kurang. Saya optimis penguasaan radar sudah 100 persen siapapun yang masuk pasti ketahuan,” tegas Jokowi.

Tags : Jokowi , Prabowo , Debat