Presiden Jokowi Cek Persiapan Papua untuk Tuan Rumah PON ke-20

| Senin, 01/04/2019 17:50 WIB
Presiden Jokowi Cek Persiapan Papua untuk Tuan Rumah PON ke-20 Presiden RI Joko Widodo mengecek persiapan Stadion Papua Bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (1/4). (Foto: merdekacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua, Senin, 1 April 2019. Jokowi melakukan sejumlah kegiatan yang salah satunya adalah meninjau Stadion Papua bangkit di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Stadion Papua Bangkit akan dipakai untuk gelaran pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2020 mendatang. Untuk itu, Stadion ini ditargetkan rampung pada Mei 2019.

"Mengecek persiapan untuk PON nanti tahun 2020, tuan rumahnya provinsi Papua. Saya lihat kesiapannya ini," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa stadion tersebut ditargetkan rampung pada Mei mendatang. Kawasan Istora Bangkit di Jayapura dibangun atas dana dari APBN dan APBD.

"Ini semua ke APBD, ke depan akuatik APBN, Istoranya juga APBN. Memang bagi-bagi ini," ucapnya seperti dikutip dari detik.com.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan bahwa dirinya ingin menjadikan provinsi Papua sebagai provinsi yang ahli dalam sepakbola dan atletik.

"Kami mau tetapkan provinsi ini provinsi sepakbola dan atletik," ujarnya. 

Tags : Papua , Stadion Papua Bangkit , PON ke-20 , Jokowi

Berita Terkait