Ketua DPR RI Minta Stop Kampanye Hitam terhadap Capres

| Senin, 01/04/2019 19:11 WIB
Ketua DPR RI Minta Stop Kampanye Hitam terhadap Capres Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menghimbau kepada masyarakat agar menghentikan kampanye hitam terhadap kedua pasangan calon presiden (capres) karena dapat merendahkan martabat bangsa.

“Kampanye hitam terhadap dua kandidat presiden RI ini harus dihentikan. Sebab, fitnah dan ujaran kebencian yang ditujukan ke pribadi dua Capres sama artinya dengan merendahkan martabat Bangsa Indonesia. Harap diingat bahwa kedua sosok ini tampil sebagai Capres berdasarkan aspirasi masyarakat Indonesia,” tegas Bambang Soesatyo dilandir dprgoid, Senin 1 April 2019.

Bamsoet menilai dua sosok Capres Indonesia, baik Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengaku kecewa dan sudah terluka akibat fitnah dan ujaran kebencian yang selama ini dialamatkan kepada keduanya. 

Menurutnya, Prabowo mengaku tidak nyaman karena dituduh pro-khilafah. Begitu juga dengan Jokowi yang mengaku selama ini memendam perasaan karena dia dituduh PKI.

“Padahal untuk menyandang status Capres, baik Joko Widodo maupun Prabowo Subianto sudah melalui berbagai tahapan proses seleksi,” katanya.

Tags : Capres 2019 , Jokowi , Prabowo ,

Berita Terkait