Beasiswa Bidikmisi dan Program Indonesia Pintar Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa

| Senin, 01/04/2019 19:59 WIB
Beasiswa Bidikmisi dan Program Indonesia Pintar Tingkatkan Prestasi Anak Bangsa ilustrasi toga

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai upaya meningkatkan prestasi anak bangsa. Dengan adanya beasiswa ini, kuliah di perguruan tinggi bukan Hanya milik orang mampu melainkan semuanya.

“Beasiswa Bidikmisi membuat kuliah di perguruan tinggi bukan lagi milik orang mampu, tetapi telah menjadi milik semua orang yang punya cita-cita. Sementara Beasiswa PIP bertujuan untuk memotivasi para siswa untuk lebih berprestasi di sekolah tanpa terkecuali,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra dilansiri dprgoid, Senin 1 April 2019.

Menurutnya, dengan hadirnya berbagai beasiswa pendidikan itu, anak-anak Indonesia mempunyai peluang untuk menjadi orang yang berguna dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

“Oleh karena itu, saya harap anak-anak walaupun tinggal di daerah pedalaman, pinggiran dan tertinggal, jangan kalah dengan anak kota,” jelasnya.

Untuk diketahui, tahun 2019 ini pemerintah meningkatkan anggaran Beasiswa Bidikmisi, sehingga penerimanya mencapai 130 ribu mahasiswa di seluruh Indonesia. 

Tags : Bidimisi , beasiswa ,

Berita Terkait