Menteri Pertanian Buka Rakernas Lembaga Pengembangan Pertanian PBNU

| Senin, 01/04/2019 20:25 WIB
Menteri Pertanian Buka Rakernas Lembaga Pengembangan Pertanian PBNU Amran Sulaiman (Menteri Pertanian RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat kerja nasional (Rakernas) Lembaga Pengembangan Pertanian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LPP PBNU). Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta, Senin, 1 April 2019.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, rakernas dan konsolidasi Petani Nelayan se-Indonesia, kami buka," kata Amran sebelum menutup sambutannya.

Mentan Amran dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian yang telah dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian. Sampai hari ini, jelasnya, Kementan berhasil melakukan blacklist sebanyak 782 pengusaha. Di samping itu, ia dengan tegas memberikan sanksi kepada 1.428 pejabat yang melakukan pungutan liar.

Amran mengungkapkan, pihaknya juga memberikan sejumlah bantuan benih pertanian senilai Rp39 Milyar untuk Nahdliyin di Aceh, Banten, Papua, dan Jawa Barat.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Wakil Ketua Umum PBNU H Maksum Mahfudz, Ketua PBNU H Eman Suryaman, dan Ketua PBNU H Umarsyah. Selain itu juga hadir ratusan petani dan nelayan dari berbagai daerah di Indonesia. 

Tags : Menteri Pertanian , LPP NU , Rakernas , PBNU