Cak Imin Tanggapi Ancaman People Power Amien Rais

| Rabu, 03/04/2019 17:08 WIB
Cak Imin Tanggapi Ancaman People Power Amien Rais Cak Imin tina di Ponpes Al Ahkam Sukabumi (foto:radarbangsa)

KARAWANG, RADARBANGSA.COM- Inisiator Gerakan Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi pernyataan Amien Rais yang mengancam mengerahkan people power jika terjadi kecurangan saat Pemilu pada 17 April mendatang.

"Beberapa hari yang lalu, ada yang mengancam akan melakukan rencana people power dalam pemilu serentak tahun ini," kata Cak Imin saat acara Nusantara Bertauhid Khataman Al-Qur`an Serentak, di Makam Syech Quro, Desa Pulakalapa, Kecamtan Abang Wadas, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 3 April 2019.

Apa yang diucapkan oleh Amien Rais, Kata Cak Imin berpotensi memecah belah bangsa Indonesia dan merupakan stigma negatif dalam berdemokrasi.

Sebagai tokoh reformasi, Amien Rais semestinya bisa memberi contoh yang baik dalam berdemokrasi, menjadi teladan bagi rakyat Indonesia bagaimana menyikapi kontestasi politik demokrasi, bukan malah mengeluarkan ancaman.

"Sebagai tokoh reformasi harus berpikir optimis pemilu pasti berjalan dengan baik," Ujar Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin berharap Nusantar Bertauhid bisa menjadi solusi terhadap ancaman persatuan, ancaman konlik, menjadi media perdamaian di tengah persaingan yang terus memanas di Pemilu serentak 17 April mendatang.

"Segala usaha sudah kita lakukan, semua sudah kita jalankan, tinggal doa, nusantara bertauhid menjadi perekat umat Islam, menjadi umat bersatu," uangkapnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengeluarkan pernyataan people power di Masji Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Ketika itu, Amien menjelaskan soal Apel Siaga Umat 313 yang digelar untuk mencegah kecurangan pemilu. Dia mengatakan akan menggerakkan massa secara demokratis.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita nggak akan ke MK. Nggak ada gunannya, tapi kita people powerpeople power sah," kata Amien.

Tags : Cak Imin , Amien Rais , Pemilu 2019