Menaker Hanif Dhakiri Buka Job Fair Nasional ke-19 di Bekasi

| Kamis, 04/04/2019 16:30 WIB
Menaker Hanif Dhakiri Buka Job Fair Nasional ke-19 di Bekasi Menaker M Hanif Dhakri (foto: kemnakerri)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri meresmikan Pameran Bursa Tenaga Kerja atau Job Fair Nasional ke-19 tahun 2019 di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 4 April 2019.

Diketahui, Job Fair ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni, tanggal 4-5 April 2019 dengan tema "Face The Future With Confidence” yang bertempat di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Job Fair ini menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 11.362 lowongan kerja meliputi 768 jabatan dengan 130 perusahaan dari berbagai sektor seperti manukfaktur, retail, mining, trading, human resources, otomotif, food & beverages serta Start Up.

“Acara Job Fair ini juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk Difabel (Different Ability) dalam rangka memberikan kesempatan yang sama (inklusif) kepada seluruh pencari kerja di Indonesia,” tulis twitter resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnakerri.

Menurut Menaker Hanif Dhakiri, job fair tersebut merupakan perwujudan komitmen nyata Pemerintah dalam rangka memperluas kesempatan kerja dengan memberikan manfaat bagi masyarakat pencari kerja.

“Dalam kegiatan penyediaan lapangan kerja ini bukan hanya semata mata menyediakan lapangan kerja saja, melainkan orang bisa berkonsultasi, orang bisa membangun kolaborasi dengan perusahaan pemberi kerja,” kata Menaker Hanif Dhakiri.

Kemudian, tambah Hanif,  pameran kerja diselenggarakan harus dengan konsep inovatif, yakni bisa mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja, sekaligus mereka para wirausahawan baru yang membutuhkan partner dalam mengembangkan usahanya.

Untuk itu, Menaker yang juga Sekjen DPP PKB itu, berharap masyarakat Kota Bekasi bisa memaksimalkan acara Job Fair kali ini yang telah kami sediakan. “Dan saya berharap dalam kegiatan ini akan menyerap tenaga kerja baru secara masif,” tukasnya.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,