Menpora Hadiri Peresmian Pembebasan Lahan Tanah RSNU MWC NU Kedungadem

| Kamis, 04/04/2019 20:28 WIB
Menpora Hadiri Peresmian Pembebasan Lahan Tanah RSNU MWC NU Kedungadem Menpora Imam Nahrawi menghadiri peresmian pembebasan tanah Rumah Sakit NU di Kedungadem, Sidorejo, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (3/4). (Dok kemenpora)

BOJONEGORO, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Ketua DPRD Jawa Timur Halim Iskandar dan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menghadiri peresmian pembebasan tanah yang akan digunakan sebagai Rumah Sakit NU (RSNU) MWC Kedungadem, di Sidorejo, Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu, 3 April 2019. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Peringatan Isra` M`raj Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Harlah NU ke-96.

Menpora menyampaikan apresiasi luar biasa atas inisiatif warga Kedungadem Bojonegoro yang berhimpun dalam jami`ah NU untuk bersama-sama membebaskan lahan guna pembangunan Rumah Sakit.

"Saya senang dapat melihat secara langsung ghiroh (semangat) gotong royong warga Kedungadem yang mengumpulkan uang secara bersama-sama dengan sukarela. Keikhlasan dan ketulusan bapak-ibu semuanya menjadi kekuatan bangsa Indonesia," kata Menpora dikutip dari laman resmi kemenpora.go.id.

Dalam sambutannya yang diselingi dialog dengan beberapa warga diatas panggung, sebagai Menteri yang bertanggungjawab terhadap kepemudaan dan keolahragaan tidak lupa berpesan untuk dapat mendorong anak-anaknya yang berminat menjadi atlet dengan memberikan dukungan penuh. Selain itu, dengan pekerjaan masyarakat yang sebagian besar sebagai petani, diingatkan pula untuk dalam kesempatan pergi ke sawah maupun ladang diniatkan berolahraga.

"Untuk anak-anaknya yang ingin jadi atlet tolong didukung ya, karena penghargaan pemerintah terhadap atlet berprestasi sekarang luar biasa. Yang berprestasi internasional langsung diangkat jadi PNS, kemarin saya menyerahkan SK kepada 286 atlet," tuturnya.

Turut hadir, PC NU Bojonegoro H Kholiq Ubaid, dari MWC Kedungadem Rois Syuriah KH Abdul Qahar, Katib K Mansur, Tanfidz M Rohmah, Sekretaris Abdul Kamit, dan Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora Abdul Rofur. 

Tags : Menpora , Pembebasan Lahan , RSNU , Bojonegoro

Berita Terkait