Kiai Ma`ruf Optimis Menang di Kantong Suara Prabowo

| Jum'at, 05/04/2019 08:16 WIB
Kiai Ma`ruf Optimis Menang di Kantong Suara Prabowo Cawapres 01, KH Maruf Amin memberikan sambutan di depan ribuan Nahdliyyin di Cinajur, Jawa Barat (dok Radarbangsa/Labieb)

GARUT, RADARBANGSA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin optimis mampu memenangi suara di Kabupaten Garut. Sebelumnya, daerah tersebut merupakan kantong pendukung Prabowo.

Kiai Ma`ruf menyebut, dirinya meyakini karena didasarkan pada banyaknya dukungan sejumlah pengurus pesantren serta kiai di wilayah tersebut.

"Kami optimis karena gerakkan pesantren kampung ini sudah terkoordinasi," kata Kiai Ma`ruf saat berdialog dengan sejumlah elemen pondok pesantren di wilayah Priangan Timur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, 4 April 2019.

Mustasyar PBNU itu hadir didampingi istri Nyai Wury Estu Handayani dan putranya Ahmad Syauqi serta putrinya Siti Mamduhah. Selain berdialog, Kiai Ma`ruf juga menerima dukungan dari relawan Jokowi Deui dan penyerahan akta Yayasan Pesantren.

Saat menerima dukungan, Kiai Ma`ruf mengatakan bahwa dukungan terus tumbuh dan berdatangan dari berbagai relawan. Sebelumnya, pada Pemilu 2014 silam pasangan Jokowi-Jusuf Kalla kalah telak dengan perolehan suara 29,9%, sedangkan Prabowo-Hatta 70,1%.

"Yang dulu kalah, sekarang harus menang, termasuk di Garut. Menang minimal 60%," ucapnya.

Sementara itu, Kiai Ma`ruf juga memberikan apresiasi khusus kepada pendukungnya yang hadir dalam acara kampanye terbuka di Lapangan Cihuni, Cimaranggas, Garut. Para pendukung tetap bersemangat meski lokasi acara diguyur hujan.

"Wah ini luar biasa hujan-hujan, becek-becek, belok-belok tidak peduli karena semangatnya," tutur Kiai Ma`ruf. 

Tags : KH Maruf Amin , Garut , Pilpres 2019

Berita Terkait