Hadiri Kampanye di Cirebon, Jokowi Targetkan Menang 75 Persen

| Jum'at, 05/04/2019 18:45 WIB
Hadiri Kampanye di Cirebon, Jokowi Targetkan Menang 75 Persen Joko Widodo (Calon Presiden nomor urut 01). (foto: @cakiminow)

CIREBON, RADARBANGSA.COM - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kampanye akbar di Pelabuhan Ikan, Gebangmekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 5 April 2019. Kegiatan ini dihadiri belasan ribu masyarakat nelayan di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Dalam orasinya, Jokowi menyampaikan target suara di Cirebon. Sebelumnya, pada Pilpres 2014 pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menang 60 persen.

"Tahun 2019 kita ingin di Cirebon di atas 75, setuju? Siapa setuju tnjuk jari," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap target tersebut bisa diraih di Kabupaten dan Kota Cirebon. Tak hanya itu, Jokowi menginginkan seluruh Jawa Barat bisa menang pada Pilpres nanti.

"Tanggal 17 April ajak teman, saudara, teman sekampung berbondong-bondong ke TPS. Ajak mereka berbaju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih," ujarnya.

Dalam kampanye tersebut, Jokowi didampingi istri, Iriana Jokowi. Turut hadir Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah pimpinan parpol koalisi. 

Tags : Kampanye Akbar , Cirebon , Jokowi , Pilpres 2019

Berita Terkait