Menpora Imam Nahrawi Ingin Ada Kampung Bahasa Arab

| Jum'at, 05/04/2019 20:49 WIB
Menpora Imam Nahrawi Ingin Ada Kampung Bahasa Arab Imam Nahrawi menerima Pengurus DPP Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia (ITHLA) (foto: kemenporagoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia (ITHLA), di kantornya, Jakarta, Jumat 5 April 2019.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum ITHLA, Fikri Ghifari melaporkan perkembangan kegiatan dan program kerja serta sebagai bagian organisasi kepemudaan ingin bersinergi dengan Kemenpora. 

"Pak Menteri, kami terus membuka jaringan di berbagai Perguruan Tinggi di ASEAN. Diharapkan nantinya dapat terbentuk organisasi tingkat ASEAN. Kali ini akan diberangkatkan ke Kedah dan Trengganu di Malaysia dan Pattani Thailand," kata Fikri.

Ada program unggulan yang ditahun ke-6 sejak berdiri pada tahun 2012 untuk ditingkatkan, yaitu pengabdian masyarakat dengan terjun ke daerah-daerah untuk memberikan inspirasi tentang pentingnya bahasa Arab guna meningkatkankan pemahaman keberagaman khususnya bagi pemeluk agama Islam.

"Ini sangat bagus, karena mayoritas masyararakat Indonesia beragama Islam. Yang penting lagi adalah dengan bahasa Arab dan perangkat lainnya diharapkan lebih memahami substansinya, sehingga memahami Al Qur`an menjadi benar dan pengamalannya menjadi benar dan baik ditengah masyarakat,” kata Menpora Imam Nahrawi.

“Kedepan harus ada Kampung Bahasa Arab, seperti di Pare Kediri ada Kampung Bahasa Inggris," harapnya.

Tags : Menpora Imam Nahrawi ,

Berita Terkait