Temu Akbar Santri se-Malang Raya Siap Kawal kemenangan Jokowi-Ma`ruf

| Senin, 08/04/2019 21:44 WIB
Temu Akbar Santri se-Malang Raya Siap Kawal kemenangan Jokowi-Ma`ruf Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Santri dan alumni santri se-Malang Raya menggelar pertemuan akbar, istighotsah dan doa bersama. Tujuan pertemuan ini untuk memastikan kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Ponpes An-Nur I Bululawang, Malang, Senin, 8 April 2019. Mereka juga berikrar mengawal kemenangan Jokowi-Ma`ruf hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Saat ini dari beragam survei pasangan Jokowi-Ma`ruf sudah menang, termasuk di Malang Raya. Kami saat ini berkumpul untuk memastikan kemenangan itu," kata KH Imam Sibaweh, Ketua Lintas Alumni Pondok Pesantren dalam pertemuan tersebut di Malang, Senin, 8 April 2019.

Alumni yang hadir datang dari berbagai ponpes, diantaranya alumni Pesantren Lirboyo (Kediri), Pesantren Ann Nur (Malang), Pesantren Ploso (Kediri), Pesantren Langitan (Tuban), Pesantren Sarang (Lasem), Pesantren Paiton (Probolinggo), Pesantren Salafiyah (Pasurusan), Pesantren Tambak Beras (Jombang), serta forum komunikasi dan TP Al Quran atau Forum Diniyah Takmiriyah serta Persatuan Guru Ma`arif NU.

Sementara itu, KH Ahmad Fahrur Rozi selaku tuan rumah dan Pengasuh Ponpes An Nur I mengatakan, pertemuan kali ini sekaligus untuk merukunkan para alumni pesantren. "Diharapkan setelah ini ada pertemuan lagi. Kebetulan saya juga alumni Pesantren Lirboyo. Mari tingkatkan jaringan antar alumni pesantren," kata pria yang akrab disapa Gus Fahrur itu.

Gus Fahrur juga mengajak seluruh alumni pesantren untuk mendukung dan memenangkan paslon Jokowi-Ma`ruf. Apalagi, lanjutnya, Kiai Ma`ruf adalah Rais `Aam PBNU yang merupakan guru dan penjaga marwah ahlus sunnah wal jamaah.

Diketahui, dalam acara ini juga dibacakan deklarasi dukungan yang berisi empat poin yakni:

Kami Santri se Malang Raya Berikrar:

  1. Akan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  2. Akan menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran Islam, Ahlussunah Wal Jamaah, ala Nahdlatul Ulama.
  3. Akan merapatkan barisan, untuk mendukung pasangan nomor 01, Joko Widodo dan Ma`ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden representasi santri terbaik.
  4. Akan melakukan iktiar, lahir dan batin dengan bermunajat kepada Allah untuk kemenangan pasangan nomor 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa, dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang damai.
Tags : Alumni Santri , Malang Raya , Pilpres 2019

Berita Terkait