Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Raih Penghargaan Tokoh Infrastruktur Merah Putih

| Selasa, 09/04/2019 17:12 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Raih Penghargaan Tokoh Infrastruktur Merah Putih Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR). (Foto: Jawa pos)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menerima penganugerahan sebagai Tokoh Infrastruktur Merah Putih dari Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi, dalam acara Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Pullman Hotel, Jakarta, Senin 8 April 2019 malam.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla didampingi Direktur Utama Rakyat Merdeka Margiono dan Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada sejumlah tokoh nasional Republik Indonesia yang dinilai memiliki komitmen, semangat, dan langkah-langkah kongkrit untuk Indonesia Maju.

Pemberian penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangkaian ulang tahun Rakyat Merdeka ke 20 dan Warta Ekonomi ke 30.

Presiden Komisaris Warta Ekonomi Fadel Muhammad dalam sambutannya mengatakan, untuk naik kelas menjadi negara maju, Indonesia harus melalui beberapa syarat. Syarat utamanya adalah pembangunan infrastruktur. "Infrastruktur merupakan kunci dari pertumbuhan ekonomi berkualitas," katanya.

Tags : Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ,